Kompas.com - 03/07/2013, 05:25 WIB
Striker Athletic Bilbao dari Spanyol, Fernando Llorente (kiri), ambil bagian dalam sesi latihan tim di Stadion Gerland, Lyon, Rabu (24/10/2012), jelang pertandingan penyisihan grup Liga Europa melawan tuan rumah Olympique Lyon. PHILIPPE MERLE / AFPStriker Athletic Bilbao dari Spanyol, Fernando Llorente (kiri), ambil bagian dalam sesi latihan tim di Stadion Gerland, Lyon, Rabu (24/10/2012), jelang pertandingan penyisihan grup Liga Europa melawan tuan rumah Olympique Lyon.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Juventus, Fernando Llorente, mengaku siap membantu klubnya meraih sejumlah gelar bergengsi musim depan. Salah satunya adalah untuk meraih gelar ketiga Serie-A secara berturut-turut.

Llorente bergabung bersama Juventus dari Athletic Bilbao dengan durasi kontrak empat tahun. Sebelumnya, delapan musim bersama Bilbao, Llorente mengemas 85 gol dari total 262 pertandingan di semua kompetisi.

"Aku memutuskan untuk datang ke Italia karena di sini adalah tempat Juventus bermain. Aku memilih bermain untuk Juventus karena mereka adalah tim hebat dan adalah mimpi bagiku untuk bermain di sini," ujar Llorente.

"Sebagai pemain, aku ingin terus berkembang dan aku telah memilih tim yang dapat membantuku untuk melakukan hal tersebut. Aku telah berbicara beberapa kali dengan Antonio Conte dan aku sangat senang bisa bermain di bawahnya."

"Juventus memainkan sepak bola yang bagus musim lalu dan mereka pantas memenangkan scudetto. Sekarang, aku ingin membantu tim untuk kembali menang dan meraih gelar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dan kami harus melangkah satu per satu," tutur Llorente.

Llorente akan mendapatkan tandem baru dari Manchester City, Carlos Tevez. Ia berharap dengan kedatangan pemain asal Argentina tersebut dan pemain-pemain lainnya, performanya dapat kembali optimal.

"Aku berharap Andrea Pirlo dapat membantuku berkembang sebagai pemain. Aku mengagumi pemain juara seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan juga David Trezeguet. Sambutan suporter juga sangat luar biasa. Aku ingin berterima kasih kepada mereka dan aku sangat senang," imbuh Llorente.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.