Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toure Ingin Juara bersama Liverpool

Kompas.com - 03/07/2013, 00:25 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek anyar Liverpool, Kolo Toure, akan berusaha keras membantu klubnya meraih gelar pada musim ini. Toure pun mengaku siap bersaing untuk merebut tempat utama. 

"Liverpool telah memberikan kesempatan kepadaku untuk menunjukkan bahwa pada usia 32 tahun, aku masih bek terbaik. Aku akan berjuang untuk itu. Aku juga akan berusaha membantu Liverpool memenangkan trofi pada musim ini," kata Toure.

Toure memutuskan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Pantai Gading tersebut menjadi pemain keempat yang didapatkan The Reds karena sebelumnya Si Merah sukses memboyong Luis Alberto, Iagos Aspas, dan Simon Mignolet.

Liverpool jelas membutuhkan pengalaman Toure yang sebelumnya sukses bersama Arsenal dan Manchester City. Namun, Toure harus berjuang keras untuk menembus skuad inti karena ia harus bersaing dengan Daniel Agger dan Martin Skrtel. Kedua pemain ini merupakan langganan Si Merah di lini belakang.

"Ketika membela Arsenal, aku bersaing dengan Sol Campbell, Martin Keown, dan Tony Adams. Persaingan yang sulit. Satu-satunya cara untuk mengembangkan sebuah tim dengan cara membuat pemain bersaing merebut tempatnya," tutur Toure.

"Aku tahu Jamie Carragher meninggalkan klub dan itu alasan aku di sini. Dia memberikan pengaruh besar untuk klub ini, pribadi profesional, dan dia contoh luar biasa untukku. Aku sadar ada tekanan menggantikan pemain besar seperti Jamie. Namun, aku melihat ke depan karena aku suka tantangan," sambungnya. (ITV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com