Bek Arsenal Merapat ke Hamburg

Kompas.com - 02/07/2013, 06:36 WIB
Johan Djourou. ArsenalJohan Djourou.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
HAMBURG, KOMPAS.com — Bek Arsenal Johan Djourou (26) dipastikan akan menjalani masa peminjaman selama setahun di klub Bundesliga Hamburg SV. Hamburg pun memiliki opsi menjadikan pemain asal Pantai Gading ini sebagai skuad permanen dalam bursa transfer tahun depan seandainya mereka puas dengan permainan Djourou.

Djourou telah menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak dengan klub tersebut. Ia pun sudah tak asing dengan Bundesliga karena sejak Januari 2013 ia sudah menjalani masa peminjaman di rival Hamburg, Hannover 96. Kepada situs resmi Hamburg, Djourou mengungkapkan antusiasmenya bisa bergabung di klub asal Jerman utara ini.

"HSV adalah klub besar dengan pemain berkualitas dan suporter yang hebat. Aku yakin kepindahan ini adalah langkah tepat untuk karierku," kata Djourou. Sebelum berlabuh ke Jerman, Djourou menghabiskan hampir sepuluh tahun di Arsenal. Ia bergabung pada umur 16 tahun pada 2003 dan tampil 144 kali untuk The Gunners.

Direktur olahraga Hamburg Oliver Kreuzer pun menyampaikan kegembiraannya menyambut Djourou. Menurut Kreuzer, perekrutan Djourou adalah langkah krusial untuk meningkatkan kualitas pertahanan mereka. "Djourou punya kualitas kepemimpinan. Ia juga cepat, punya kemampuan duel di udara yang baik dan sanggup mempertahankan bola," jelas Kreuzer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X