Arsenal Gaet Striker Belia Perancis

Kompas.com - 02/07/2013, 06:30 WIB
Yaya Sanogo (kiri). AFP/BULENT KILIC Yaya Sanogo (kiri). AFP/BULENT KILIC
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal mengumumkan telah mengontrak pemain tim nasional U-20 Perancis Yaya Sanogo (20). Sanogo baru saja memastikan diri hengkang dari Auxerre setelah kontraknya habis. Sebelumnya, ia memperkuat klub Perancis tersebut sejak berusia 14 tahun dan musim lalu mencetak 11 gol dari 24 penampilan.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Arsenal, kontrak dengan Sanogo akan segera dilengkapi. Sanogo baru akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Gunners setelah menyelesaikan turnamen Piala Dunia U-20 di Turki. Selama turnamen ini, Sanogo mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan grup Perancis dan berkontribusi mengantarkan Les Blues ke babak selanjutnya.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun menyambut positif kedatangan Sanogo. Pelatih yang juga berasal dari Perancis ini menyebut Sanogo adalah pemain muda yang dibutuhkan klubnya.

"Penampilan Sanogo bersama Auxerre dan tim Perancis U-20 menunjukkan potensi yang ia miliki. Kami di Arsenal antusias menunggunya dan melanjutkan progres karier yang menjanjikan," kata Wenger.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X