Kompas.com - 02/07/2013, 00:32 WIB
Penyerang Manchester City, Carlos Tevez (kanan), bicara dengan manajer Roberto Mancini, setelah disubstitusi James Milner, pada menit ke-73 pertandingan perempat final Piala FA melawan Barnesley, di Etihad, Sabtu (9/3/2013). AFPPenyerang Manchester City, Carlos Tevez (kanan), bicara dengan manajer Roberto Mancini, setelah disubstitusi James Milner, pada menit ke-73 pertandingan perempat final Piala FA melawan Barnesley, di Etihad, Sabtu (9/3/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com — Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini, yakin Carlos Tevez bisa mempersembahkan scudetto dan membawa Juventus lebih bersaing di Liga Champions pada musim ini.

Tevez yang sudah empat tahun membela City memutuskan untuk bergabung dengan Bianconeri dengan nilai transfer 12 juta euro. Tevez pun mendapatkan penghormatan karena ia mengenakan seragam bernomor punggung 10, milik sang legenda hidup Si Nyonya Besar, Alessandro Del Piero.

"Carlos adalah salah satu pemain bertalenta di dunia. Dia baru saja mendapatkan seragam bernomor punggung 10, yang sebelumnya dikenakan oleh Del Piero. Alex akan selalu diingat sebagai legenda Juventus, tetapi Carlos juga akan menjadi pengganti yang layak. Dia adalah orang yang tepat mengenakan nomor sepuluh di punggungnya," ujar Mancini.

"Kini Conte (pelatih) bukan hanya meraih scudetto tiga kali berturut-turut, melainkan juga siap bersaing di Liga Champions," sambungnya.

Mancini pun berharap pemain-pemain bintang bisa berkarier di Serie-A pada masa yang akan datang.

"Dalam beberapa tahun, beberapa pemain besar pergi dari negara kami. Kedatangan Tevez juga memberikan sinyal penting untuk sepak bola Italia. Saya berharap beberapa tahun mendatang, ada beberapa pemain top yang mengikutinya. Namun, saya pikir, kami harus bersabar sebelum liga kembali sekompetitif dulu," papar Mancini. (GL)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.