Kompas.com - 01/07/2013, 21:43 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney. AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, berpendapat, Wayne Rooney akan melakukan kesalahan besar seandainya meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Sebab, menurut Neville, Setan Merah merupakan klub yang bisa mengakomodasi keinginan setiap pemain. 

Rooney sebetulnya masih terikat kontrak dua tahun lagi. Namun, pemain berkebangsaan Inggris ini meminta agar dirinya dijual.

Salah satu alasan utama Rooney hengkang adalah ia ingin kembali ke posisinya sebagai striker. Seperti yang diketahui, posisi Rooney tersebut direbut oleh Robin van Persie pada musim lalu.  

Rooney pun mulai digoda sejumlah klub besar, di antaranya Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Neville berharap, Rooney tetap bertahan bersama MU di bawah kepimpinan pelatih anyar, David Moyes.

"Saya pernah bermain bersama Wayne beberapa tahun. Dia pemain yang fantastis," ujar Neville kepada Talksport.

"Secara pribadi, saya tidak pernah merekomendasikan siapa pun untuk meninggalkan United karena saya yakin United adalah tempat luar biasa untuk bermain sepak bola dan Anda bisa meraih apa yang Anda inginkan di sana," lanjutnya.

Neville sangat berharap Rooney bisa setia seperti Ryan Giggs yang sudah 23 tahun bersama Setan Merah. "Aku pernah melihat Ryan Giggs saat dia berusia 27 tahun, diincar Inter Milan, Juventus, dan AC Milan. Namun, dia bertahan," ujarnya. (TS)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.