Kompas.com - 01/07/2013, 18:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, mengakui bahwa kekalahan 0-3 dari Brasil di final Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013), menyakitkan. Namun, dia mengakui bahwa Brasil bermain bagus dan pantas meraih kemenangan.

"Brasil pantas mendapatkan kemenangan," ujar Casillas kepada para wartawan seraya menghibur diri dengan mengutarakan fakta bahwa tak ada juara Piala Konfederasi yang memenangi Piala Dunia pada tahun berikutnya.

"Kami tahu ini adalah trofi yang tak ada apa-apanya dibandingkan dengan Piala Dunia atau Piala Eropa, tetapi menyakitkan kalah 0-3," lanjut kiper Real Madrid ini.

"Brasil bermain dengan sangat baik dan kadang-kadang Anda kalah, tak ada yang selalu menang sehingga kami sekarang tetap harus angkat kepala."

"Mereka memang sangat bagus, tetapi mereka juga memiliki banyak faktor pendukung, yaitu gol pembuka pada menit pertama, kedua pada menit ke-44, dan ketiga dua menit pada awal babak kedua."

"Kami hampir menyamakan kedudukan ketika kami mendapatkan kesempatan sangat bagus, tetapi David Luiz menghalaunya sebelum menyentuh garis gawang. Kemudian, yang terbaik adalah mendapatkan penalti tetapi gagal."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.