Kompas.com - 30/06/2013, 19:02 WIB
|
EditorTri Wahono
BANDUNG, KOMPAS.com - Tampil sebagai tuan rumah, Persib Bandung mampu menggilas perlawanan dari Persisam Putera Samarinda dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2013).

Dengan kemenangan tersebut, Persib yang kini memiliki 53 poin berhasil menggeser posisi Sriwijaya FC sebagai runner up ISL dengan poin 52.

Gol Persib diciptakan oleh "Si Anak Hilang" Hilton Moreira di menit ke 2 dan 71, Sergio Van Dijk di menit ke 18, dan Kenji Adhacihara di menit 90. Satu gol Persisam diciptakan oleh Osas Saha di menit 59. 

Jalannya pertandingan, sejak menit awal babak pertama skuad Persib tampil atraktif. Motivasi yang tinggi untuk menempati posisi runner up ditunjukkan oleh anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Terbukti, pertandingan baru berjalan dua menit, "Si Anak Hilang" Hilton Moreira mampu membuka keunggulan Persib setelah menerima umpan sodoran dari Sergio van Dijk. 1-0 Persib memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Persisam sedikit bangkit, serangan-serangan yang cukup membahayakan dari tiga penggawa mereka yaitu Bayu Gatra Ferdinand Sinaga maupun Osas Saha cukup membuat lini belakang Persib kewalahan hingga menit ke 12.

Jual beli serangan oleh kedua tim terus terjadi, namun tim berjuluk Maung Bandung ini justru menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Sergio van Dijk yang berdiri bebas saat menerima umpan pendek Firman Utina di menit ke 18. Gol ke-19 Sergio van Dijk itu membuat Persib unggul 2-0 atas tamunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persisam sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalan andai saja striker asal Singapura M Ridhuan mampu memanfaatkan bola lemah mendatar dari Osas Saha. Namun sayang, tangan I Made Wiyawan lebih dahulu menjangkau bola.

Lagi-lagi Pesut Mahakam mengancam pada menit ke 33 melalui eksekusi bola mati setelah Bayu Gatra dijatuhkan oleh Hariono. Namun tendangan bebas Ferdinand Sinaga belum menemui sasaran.

Di menit 36 Persib kembali menyerang dan hampir menambah keunggulan melalui tandukan bek Abanda Herman yang ikut menyerang setelah menerima tendangan sudut yang dari Supardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.