Kompas.com - 29/06/2013, 01:13 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid mengincar gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini. Menurut sejumlah laporan, Los Galacticos sedang memasang radar untuk menggaet satu di antara tiga pemain ini, yakni Geoffrey Kondogbia, Thiago Alcantara, dan Asier Illarramendi.

Hal tersebut seiring keinginan pelatih baru Madrid, Carlo Ancelotti, yang telah meminta klub untuk memperkuat sektor tengah dalam menghadapi musim baru ini. Karenanya, mereka siap berburu para gelandang berkualitas.

AS melaporkan bahwa mantan pelatih PSG tersebut telah menyodorkan daftar nama pemain buruannya itu kepada Presiden Florentino Perez dan Manajer Umum Jose Angel Sanchez, di mana pemain Real Sociedad, Illarramendi, berada di posisi teratas.

Namun Marca yakin Madrid juga menginginkan pemain muda Sevilla, Kondogbia. Bahkan, El Real telah memberikan proposal senilai 9 juta euro (sekitar Rp 116,246 miliar), dan kesepakatan mungkin bisa tercapai pada pekan depan.

Senada dengan AS, Cadena Ser juga mengatakan bahwa Los Blancos menginginkan Illarramendi. Meskipun demikian, Madrid juga juga tertarik kepada pemain Barcelona, Thiago, yang klausul beli baliknya menurun drastis menjadi 18 juta euro. Terlebih lagi, pemain timnas Spanyol U-21 ini pun sudah menyatakan niatnya angkat kaki dari Camp Nou lantaran ingin secara reguler mendapat tempat di tim inti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.