Mata: Lawan Italia Laga Paling Berat

Kompas.com - 28/06/2013, 20:09 WIB
Gelandang Spanyol, Juan Mata. AFP PHOTO / LLUIS GENEGelandang Spanyol, Juan Mata.
|
EditorHery Prasetyo

FORTALEZA, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Juan Mata, berpendapat, semifinal Piala Konfederasi 2013 menjadi laga terberat dan paling menarik dalam kariernya.

Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Castelao, Fortaleza, Kamis (27/6/2013), Spanyol harus bermain imbang tanpa gol dengan Italia selama 120 menit. Akhirnya, La Furia Roja yang keluar sebagai pemenang sesuai mengalahkan Gli Azzurri 7-6 lewat adu penalti.

"Itu pertandingan yang terberat dan paling menarik dalam karierku. Ada beberapa peluang yang diciptkan oleh kami dan mereka, sehingga tak terpikirkan laga harus diakhiri dengan skor 0-0," jelas Mata.

"Aku menikmati permainan meskipun dalam tensi tinggi. Kami bahagia dan puas. Kini, kami harus berusaha meraih kemenangan pada laga final Minggu (30/6/2013) nanti," lanjutnya.

Mata juga menyatakan, baik timnya maupun Italia mengalami kelelahan karena cuaca yang panas. Hal ini membuat kedua tim harus menurunkan tempo permainannya.

"Anda bisa melihat kami kelelahan pada babak tampahan dan kami secara fisik telah habis. Kami pernah bermain di laga persahabatan di mana cuaca juga sangat panas. Sangat sulit untuk berlari," ujar pemain Chelsea tersebut.

Pada babak final, Spanyol akan menantang tuan rumah Brasil. Tim Samba berpeluang besar memecahkan rekor sebagai tim yang berhasil meraih juara tiga kali berturut setelah sebelumnya tampil sebagai kampiun pada 2005 dan 2009. Adapun bagi Spanyol, Piala Konfederasi bakal melengkapi kejayaan mereka yang sebelumnya sukses menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. (FE)

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X