Demi Liga Champions Ke-10, Ancelotti Akan Pertahankan CR7

Kompas.com - 27/06/2013, 23:49 WIB
Pelatih Carlo Ancelotti dan istrinya, Marrian Barrena, saat diperkenalkan kepada publik di Santiago Bernabeu, Rabu (26/6/2013). AFP/DOMINIQUE FAGETPelatih Carlo Ancelotti dan istrinya, Marrian Barrena, saat diperkenalkan kepada publik di Santiago Bernabeu, Rabu (26/6/2013).
|
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa ia akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo (CR7) di Santiago Bernabeu. Sebab, katanya, ia akan menjadi kunci kesuksesan Madrid, terutama dalam merebut gelar Liga Champions ke-10.

Salah satu target yang dibebankan kepada Ancelotti memang gelar Liga Champions. Sejauh ini Madrid sudah juara 9 kali dan selalu kesulitan meraih gelar ke-10.

Sebelumnya, Presiden Madrid Florentino Perez mengatakan, ia yakin Ronaldo akan segera memperbarui kontrak dengan Los Blancos. Namun, spekulasi bahwa ia akan pindah dan kembali ke Manchester United tetap santer.

"Pendapat saya mudah saja. Ronaldo adalah pemain hebat dan fantastis. Sebuah kehormatan untuk melatih pemain seperti Ronaldo, seperti halnya melatih (Zinedine Zidane). Ronaldo tidak dalam daftar pemain seperti Ronaldo dari Brasil, Zidane, dan Ronaldinho yang pernah saya latih. Dia akan berada dalam daftar pemain yang saya latih sekarang dan saya bahagia karenanya," ungkap Ancelotti.

Madrid juga dikabarkan sedang memburu pemain, seperti Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Luis Suarez (Liverpool), dan Wayne Rooney (Manchester United). Adapun Gonzalo Higuain akan dijual untuk mendatangkan dana segar. Kusus Bale, Madrid amat berminat dan dikabarkan siap membayar 80 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun).

Namun, Ancelotti mengatakan, "Kami belum bicara soal pembelian pemain karena saya baru masuk ke sini. Saya tak bisa memberi informasi tentang pemain yang kemungkinan akan datang ke sini atau pemain yang akan dijual. Skuad ini sangat bagus. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan berbicara dengan klub tentang apa yang kami butuhkan." (SUN)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X