Kompas.com - 27/06/2013, 23:29 WIB
Alberto Gilardini akan menjadi andalan Italia saat melawan Spanyol pada babak semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Kamis atau Jumat (28/3/2013) dini hari WIB. AFP/VICENZO PINTO Alberto Gilardini akan menjadi andalan Italia saat melawan Spanyol pada babak semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Kamis atau Jumat (28/3/2013) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
FORTALEZA, KOMPAS.com - Legenda Italia, Dino Zoff, memperingatkan Spanyol untuk tak meremehkan Gli Azzurri saat kedua tim bertemu pada babak semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Kamis atau Jumat (28/3/2013) dini hari WIB. Menurutnya, meski Mario Balotelli tak bisa main karena cedera, Italia masih memiliki Alberto Gilardino yang bisa menikam mereka.

Pertemuan kedua tim merupakan laga ulangan final Piala Eropa 2012. Saat itu, La Furia Roja berhasil tampil sebagai kampiun seusai membungkam Italia 4-0. Terlepas dari itu, Italia pernah meraih catatan positif kala bertemu Spanyol.

Italia pernah menahan imbang tanpa gol Spanyol sebelum akhirnya menang adu penalti 4-2 pada babak perempat final Piala Eropa 2008. Kemudian, Spanyol juga pernah ditahan 1-1 oleh Italia pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2012.

Karena cederanya Balotelli, Pelatih Cesare Prandelli kemungkinan akan menurunkan Alberto Gilardino sebagai striker. Zoff menganggap Ini merupakan keputusan.

"Jika tim mampu mendekati area penalti lawan, itu bagus. Alberto pemain yang cepat dan berbahaya. Saya menegaskan, kuncinya adalah gelandang dan pemain bertahan harus mampu membantu serangan," ulas pemain yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982 dan Piala Eropa 1968. (MRC)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.