Kompas.com - 27/06/2013, 03:31 WIB
|
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Presiden Real Madrid Florentino Perez mengakui bahwa Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih hebat di dunia. Namun, ia mengingatkan bahwa tekanannya sebagai Pelatih Madrid akan sangat berat, bahkan mungkin belum pernah ia alami sebelumnya.

Ancelotti meninggalkan posnya sebagai Pelatih Paris Saint-Germain untuk menerima tawaran Madrid. Sebelumnya, posisi pelatih Madrid dipegang Jose Mourinho yang kini memilih kembali menangani Chelsea.

Menjadi pelatih Madrid memang harus siap menghadapi tekanan. Sebab, klub ini beserta suporternya selalu menginginkan kemenangan dan gelar, juga permainan yang menarik. Wajar, jarang ada pelatih yang bertahan lama, meski mampu menghadirkan gelar.

"Di candi Madridismo (Santiago Bernabeu), kami mengawali halaman baru dengan Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim utama," kata Perez.

"Ia orang yang memiliki pengetahuan pertandingan yang hebat, pemenang yang inteligen, dan pribadi yang luar biasa. Ancelotti terbiasa dengan tekanan sangat tinggi selama kariernya sebagai pelatih. Tapi, ia harus tahu bahwa segala tekanan yang pernah ia alami itu tak ada apa-apanya dibanding tekanan yang sedang menunggunya di klub ini," ungkapnya.

Perez menyatakan tak memiliki keraguan sama sekali terhadap kemampuan Ancelotti. Namun, ia berharap pealtih asal Italia itu sudah siap menghadapi situasi yang akan terjadi.

"Kita sedang membicarakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebagai pemain, dua menjadi bagian fundamental dari kehebatan AC Milan. Tapi, Carlo, Anda tahu bahwa Liga Champions merupakan trofi yang paling kami inginkan, baik dari anggota klub maupun suporter," tegasnya.

"Impian Ancelotti adalah melatih Real Madrid dan sekarang menjadi kenyataan. Tantangan akan dimulai dari sini, dan di sini tantangan selalu besar," tutupnya. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.