Janji Ancelotti: Gelar Ke-10 Liga Champions dan Patahkan Dominasi Barca

Kompas.com - 26/06/2013, 23:23 WIB
Carlo Ancelotti dalam jumpa pers ketika dia diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Rabu (26/6/2013) di Santiago Bernabeu. AFP/DOMINIQUE FAGETCarlo Ancelotti dalam jumpa pers ketika dia diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Rabu (26/6/2013) di Santiago Bernabeu.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Carlo Ancelotti mengungkapkan janjinya ketika secara resmi diperkenalkan sebagai Pelatih Real Madrid, Rabu (26/6/2013). Mantan Pelatih Paris Saint-Germain ini ingin membawa El Real memberikan permainan spektakuler serta menambah trofi di lemari prestasi raksasa Spanyol tersebut.

Dalam momen yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Ancelotti berbicara dalam tiga bahasa, yakni Spanyol, Perancis, dan negara asalnya, Italia. Dia mengatakan bahwa tujuannya adalah membantu Los Galacticos memenangi gelar ke-10 di ajang Liga Champions dan menghentikan dominasi rival abadi mereka, Barcelona, di Spanyol.

Diapit oleh Emilio Butragueno, direktur klub yang pernah bersitegang ketika sama-sama jadi pemain pada era 1980-an, Ancelotti menegaskan bahwa mantan gelandang Perancis dan Madrid, Zinedine Zidane, akan menjadi salah satu asistennya di bangku cadangan bersama dengan pria Inggris, Paul Clement.

"Saya suka sepak bola dan itulah mengapa Real Madrid menjadi impianku, dan hari ini, mimpi itu jadi kenyataan," ujar Ancelotti. "Saya tak berpikir Real Madrid akan menjadi akhir karierku, tetapi harapanku. Saya akan berada di sini dalam jangka waktu yang lama," tambah pria berusia 54 tahun tersebut, yang dua kali mengangkat trofi Liga Champions bersama AC Milan, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Presiden Madrid Florentino Perez menggaet Ancelotti dari juara Ligue 1, PSG, menyusul kepergian Jose Mourinho pada bulan lalu. Mourinho didepak meskipun masa kontraknya masih tersisa tiga tahun. Ia gagal mempersembahkan satu gelar pun pada musim lalu.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X