Barca Gagal Yakinkan Thiago Bertahan?

Kompas.com - 26/06/2013, 21:58 WIB
Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara. AFP PHOTO / LLUIS GENEGelandang Barcelona, Thiago Alcantara.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dilaporkan gagal meyakinkan Thiago Alcantara untuk bertahan di Camp Nou. Dengan demikian, Thiago berpeluang besar meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas ini.

Thiago mempertimbangkan hengkang jika Barca tak bisa memberikan jaminan kepadanya untuk bermain reguler. Bahkan akibat persentase penampilannya sangat rendah pada musim lalu, klausul buyout-nya diperkirakan merosot tajam dari 90 juta euro menjadi hanya 18 juta euro.

Thiago meminta kepada Barca agar dirinya mendapat lebih banyak kesempatan bermain secara reguler demi mewujudkan ambisinya masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia musim panas mendatang.

Barca berusaha membujuk Thiago untuk bertahan dan meminta ia bersabar sebagai pengganti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Namun, usaha tersebut gagal. Thiago diberitakan mempertimbangkan tawaran dari Manchester United. Pasalnya, Setan Merah dikabarkan siap menggelontorkan dana enam juta euro dan memberikan jaminan kepada Thiago bermain reguler di Old Trafford.

Thiago merupakan pemain muda bertalenta. Ia baru saja membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Italia 4-2 pada partai final di Stadion Teddy, Jerusalem, Selasa (18/6/2013). Pada laga tersebut, Thiago menjadi bintang karena sukses mencetak tiga dari total empat gol Spanyol. (FE)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X