"Thiago Sebaiknya Tinggalkan Barcelona"

Kompas.com - 26/06/2013, 20:38 WIB
Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara. AFP PHOTO / LLUIS GENEGelandang Barcelona, Thiago Alcantara.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan pemain yang juga pelatih Barcelona, Johan Cruyff, meminta Thiago Alcantara meninggalkan Camp Nou jika El Barca tak mampu memberikan jaminan bermain reguler bagi pemain asal Spanyol tersebut.

"Semua tergantung dari rencana Barcelona. Jika ada kesempatan kecil bagi dia untuk bermain reguler, maka dia harus pergi," jelas Cruyff kepada Marca.

"Jika Barca menyatakan kepada dia bahwa dia akan menjadi starter, maka dia harus bertahan. Ini sebenarnya cukup sederhana. Thiago memiliki kualitas dan dia memiliki banyak waktu karena dia masih muda," sambungnya.

Thiago memang sudah menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou. Dia ingin mencari klub yang siap menjaminnya sebagai pilihan utama sehingga tampil secara reguler.

Thiago meminta dirinya mendapat lebih banyak kesempatan bermain secara reguler demi mewujudkan ambisinya masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia musim panas mendatang. Namun, pelatih Tito Vilanova tampaknya masih percaya kepada para pemain senior Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk menjadi penguasa lapangan tengah El Barca.

Salah satu klub yang berniat memboyong Thiago adalah Manchester United. Beberapa pemain Setan Merah diantaranya David de Gea dan Ryan Giggs berharap Thiago bisa berlabih di Old Trafford pada musim ini. (MRC)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X