Kompas.com - 26/06/2013, 17:47 WIB
Skuad Arema Indonesia Dok: Liga IndonesiaSkuad Arema Indonesia
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia bersikap realistis menghadapi persaingan Indonesia Super League musim ini. Merasa peluang juara kian tipis, Singo Edan membidik posisi runner-up sehingga bisa meraih tiket ke Piala AFC.

Mimpi Arema untuk menjadi nomor satu harus buyar, setelah mereka kalah 1-3 dari Sriwijaya FC dalam lanjutan ISL, Minggu (23/06/2013) lalu. Ini membuat posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen kian kokoh, dengan meraih 64 poin dari 26 kali bertanding.

Padahal sebelum laga melawan Sriwijaya, Arema menempati peringkat kedua. Tetapi usai laga di Palembang itu, Sriwijaya FC yang kini menempati posisi kedua dengan raihan 51 poin dari 25 kali bertanding, sedangkan Arema di posisi ketiga dengan 50 poin dari 26 kali laga.

"Kami harus realistis. Harus mengubah target pada musim ini. Target kami musim ini runner-up, agar bisa tampil di AFC Cup," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Rabu (26/6/2013).

Target awal, kata Ruddy, manajemen menginginkan bisa juara ISL dan bisa berlaga di pentas Liga Champions Asia. "Tetapi melihat kondisi yang ada, rasanya sulit. Jadinya, kami target bisa AFC Cup," katanya.

Lebih lanjut Ruddy mengatakan, merebut posisi runner up tidak mudah. Karena, Sriwijaya FC dan Persib Bandung juga membidik hal yang sama. "Saat ini, kami tinggal memotivasi pemain agar terus tampil maksimal di delapan pertandingan ke depan," akunya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.