Kompas.com - 25/06/2013, 19:24 WIB
EditorTri Wahono

PEKANBARU, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menggeser Arema Indonesia dari tiga besar klasemen sementara Indonesia Super League seusai menang telak 4-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Selasa (25/6/2013).

Empat gol Persib ditorehkan Kenji Adhachihara, M Ridwan, bunuh diri Gusperin dan Sergio Van Dijk.

Berkat raihan tiga angka ini, Persib naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 50 menggeser Arema.

Meski sama-sama mengumpulkan poin 50 dan selisih gol plus 26, Persib lebih baik karena mempunyai agresivitas lebih baik.

Adapun, PSPS masih bercokol di dasar klasemen dengan poin 17.

Sepanjang pertandingan Persib memang terlihat lebih mendominasi jalannya laga. Namun, beberapa kali upaya tim tamu untuk mencetak gol ke gawang lawan terbuang sia-sia karena kurang tenangnya para bomber Maung Bandung dalam mengeksekusi peluang.

Persib baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-75 setelah Kenji sukses memaksimalkan umpan silang Supardi. Gol tersebut pun membuat semangat skuad asuhan Djajang Nurjaman itu meningkat dan semakin gencar menggempur pertahanan kubu tuan rumah.

Lima menit berselang, Persib kembali mampu mencetak gol keduanya melalui torehan M Ridwan.

Pada menit ke-83, M Ridwan pun kembali berjasa dalam proses gol ketiga Persib setelah bola sundulannya mengenai badan Gusperin yang membuat bola masuk ke gawang PSPS.

Ketinggalan tiga gol, Persib tidak menurunkan intensitas serangan. Bahkan, memasuki menit ke-90, Van Dijk sukses memaksa kiper PSPS, Ali Chandra memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat. Skor 4-0 untuk Persib pun bertahan hingga pertandingan usai.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X