Kompas.com - 25/06/2013, 06:29 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Situs Brasil Globoesporte melaporkan bahwa polisi setempat mengadakan investigasi terkait dugaan kasus pencurian di Hotel Golden Tulip Recife Palace pekan lalu. Sebelumnya muncul laporan bahwa sejumlah pemain tim nasional Spanyol yang menginap di hotel tersebut kehilangan uang setelah kemenangan 2-1 melawan Uruguay dalam Piala Konfederasi 2013.

Laporan ini segera dibantah oleh kepala keamanan timnas Spanyol, Raul Jimenez; dan manajer hotel, Eduardo Barbosa. Meski begitu, panitia pelaksana dari FIFA kemudian memastikan bahwa memang ada peristiwa pencurian.

Situs tersebut mengklaim bahwa setelah pertandingan melawan Uruguay, pemain-pemain Spanyol menyewa grup samba untuk berpesta. Globoesporte mengutip sejumlah pihak yang mengaku sebagai saksi, antara lain pegawai hotel dan staf keamanan.

Para saksi ini mengaku melihat para pemain menyiapkan pesta dan menyebut-nyebut soal musik, bir, caiprinhas (minuman beralkohol khas Brasil), dan perempuan. Menurut para saksi, pesta tersebut berjalan wajar sampai kemudian para anggota band yang disewa pergi.

Lima perempuan kemudian muncul di kamar pemain tak lama setelahnya. Para saksi juga menyebut ada lima pemain dan seorang anggota tim teknik menemani para perempuan tersebut, yang kemudian bermain strip poker. Saat para perempuan itu pergi besok paginya, barulah para pemain menyadari uang sejumlah 1.000 euro milik mereka sudah hilang.

Globoesporte juga menambahkan bahwa pengelola hotel segera mengadakan pertemuan dan menanyai satu per satu pegawainya, segera setelah ada laporan pencurian. Para pegawai hotel membantah keterlibatan mereka.

Manajemen hotel baru mengetahui kejadian sebenarnya saat melihat rekaman kamera. Jimenez kemudian kembali ke Recife saat mendengar kasus ini. Namun, ia memutuskan menutup kasus pencurian tersebut setelah melihat rekaman video itu. 

Rekaman tersebut menunjukkan bahwa para pemain band samba-lah yang membawa para perempuan tersebut ke hotel untuk bermain poker. Sayangnya, pihak RFEF selaku asosiasi resmi sepak bola Spanyol menolak memberi komentar atas peristiwa ini. (AS)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X