Kompas.com - 24/06/2013, 22:33 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Shinji Kagawa mengakui, tahun pertama di Manchester United (MU) terasa berat baginya. Ia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti kala masih membela Borussia Dortmund.

Kagawa dibawa ke Old Trafford oleh Sir Alex Ferguson pada musim lalu. David Moyes yang menggantikan Ferguson, juga mengaku terkesan oleh permainan gelandang asal Jepang tersebut.

"Sangat berat bagiku pada awalnya (di MU) dan banyak yang menyesaki kepalaku. Aku tak bahagia dengan penampilanku buat tim. Aku tak mencetak gol sebanyak yang kuinginkan dan aku juga punya masalah dengan lututku," tutur Kagawa yang baru saja membela timnas Jepang di Piala Konfederasi.

Kagawa sempat tampil bagus di awal musim. Namun, ia kemudian harus bergulat dengan cedera, hingga jarang bermain.

"Meski begitu, sangat menyenangkan kami bisa menjuarai liga. Aku hanya tak merasa meraih segala yang kuinginkan. Bagiku secara personal, itu bukan musim yang bagus," tandasnya.

Musim lalu, Kagawa tampil dalam 26 pertandingan bersama MU. Ia hanya mencetak 6 gol. (GL)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.