Reina Siap Bersaing dengan Penjaga Gawang Belgia

Kompas.com - 23/06/2013, 21:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Pepe Reina menegaskan bahwa dirinya menyambut baik kedatangan Simon Mignolet di Liverpool. Penjaga gawang asal Spanyol ini pun mengaku siap berkompetisi untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Reds.

Klub yang bermarkas di Anfield ini diyakini telah mencapai kesepakatan membayar 11 juta poundsterling untuk membeli penjaga gawang Sunderland asal Belgia tersebut. Perpindahan ini tentu saja mengancam kedudukan Reina, sekaligus menimbulkan pertanyaan tentang masa depannya.

Memang, penjaga gawang timnas Spanyol ini sudah dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Dia dikabarkan akan kembali ke klub Catalan itu, yang ditinggalkan untuk bergabung dengan Villarreal pada 2002.

Meskipun demikian, Reina sudah menyatakan tekadnya untuk menyelesaikan kontrak dengan Liverpool. Itu artinya, dia masih akan berada di Anfield hingga tiga musim ke depan, dan ada kemungkinan memperpanjangnya.

Bos Liverpool, Brendan Rodgers, punya keinginan meningkatkan daya saing di skuadnya. Ternyata, hal ini disambut dengan penuh antusias oleh Reina, sehingga dia senang bila Mignolet benar-benar digaet.

"Takkan mengubah apapun. Saya sudah mengatakan berkali-kali, saya sangat nyaman dan sangat senang di Liverpool," jelas Reina dalam jumpa pers bersama Spanyol di Piala Konfederasi.

"Setiap tim memerlukan kompetitor, dan ketika hal itu positif tentu saja menyenangkan. Jika akhirnya terjadi, saya akan menyambutnya dan apapun kebutuhannya, saya ada."

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X