Giggs: Thiago Pemain Bertalenta

Kompas.com - 23/06/2013, 03:20 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang gaek Manchester United, Ryan Giggs, memuji Thiago Alcantara sebagai pemain muda bertalenta. Namun, Giggs tak mau berbicara banyak soal spekulasi gelandang Barcelona tersebut akan hijrah ke Old Trafford pada musim depan.

MU memiliki kesempatan besar mendapatkan Thiago. Ia ingin mencari klub yang siap menjamin dia menjadi pilihan utama sehingga tampil secara reguler.

"Aku menyaksikan dia dalam beberapa laga. Dia pemain bagus. Namun selalu banyak spekulasi antara United dan pemain-pemain bagus. Kita tunggu jika itu terjadi pada akhirnya. Namun, dia bertalenta besar," jelas Giggs kepada Marca.

Dalam kesempatan itu, Giggs juga memuji tim nasional Spanyol. Dia yakin Spanyol bisa terus mendominasi setelah timnas Spanyol U-21 berhasil menjuarai Piala Eropa U-21 beberap waktu lalu. 

"Tim Spanyol dihuni pemain hebat seperti Fabregas, Iniesta, dan Xavi. Mereka luar biasa ketika menguasai bola. Mereka akan menjadi tim teratas dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Kemudian timnas U-21 akan meneruskannya. Ada kualitas di setiap level dan aku pikir mereka bisa meneruskan kesuksesannya dalam waktu yang lama," ulas Giggs.

Spanyol berpeluang besar meneruskan kejayaannya. Setelah berhasil menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012, tim besutan Vicente Del Bosque sukses melangkah ke semifinal Piala Konfederasi 2013. Fernando Torres dan kawan-kawan berambisi menjuarai Piala Konfederasi karena turnamen empat tahunan ini merupakan satu-satunya ajang yang belum pernah dimenangkan tim Matador. (MRC)   

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X