Liverpool Gaet Striker Muda Spanyol

Kompas.com - 23/06/2013, 02:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Liverpool menyelesaikan proses transfer striker Spanyol, Luis Alberto, dari Sevilla. Pemain berusia 20 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi panjang dengan klub Premier League itu, setelah lolos tes medis di komplek latihan di Melwood, Sabtu (22/6/2013).

Musim lalu, Alberto bermain di tim Barcelona B sebagai pemain pinjaman. Selama itu, dia berhasil mencetak 11 gol, serta menjadi inspirator terjadinya 17 gol, dalam 38 penampilannya. Ini yang membuat Liverpool tertarik.

Bos The Reds, Brendan Rodgers, mengatakan: "Kami semua senang karena Luis memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool. Dia memiliki profil pemain bola yang bagus begitu juga dengan mental untuk menjadi seorang pemain Liverpool.

"Saya menantikan untuk bekerja sama dengannya, untuk mengembangkan bakatnya dan dia bergabung dengan sekelompok pemain muda yang hebat di klub kami."

Alberto masuk skuad Spanyol U-18 dan U-19, dan melakukan debutnya di kelompok U-21 ketika melawan Belgia pada bulan Februari lalu.

Pemain muda ini mengakui, dirinya terkejut ketika menjadi perhatian Liverpool. Meskipun demikian, tak ada keraguan baginya untuk menerima tawaran klub elite Premier League tersebut.

"Saya merasa seperti berada di dalam balon saat ini," ujarnya kepada situs resmi klub. "Bagiku, Liverpool adalah tim top. Saya merasa seperti bermimpi dan saya ingin menikmatinya secara penuh.

"Saya merasa sangat bergairah, saya tak pernah merasakan hal ini sebelumnya, tapi sangat senang. Saya pikir saya orang paling bahagia di muka bumi ini."

Dia merasa, ketertarikan Liverpool pada dirinya merupakan hal terindah, sehingga mau menerima pinangan The Reds. Karena itu, dia menikmati momen indah ini dan merasa yakin Liverpudlians akan selalu mendukungnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X