Kompas.com - 22/06/2013, 04:52 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, meminta klubnya bekerja keras untuk mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas ini. Podolski menilai Lewandowski merupakan penyerang yang cocok untuk Arsenal.

Lewandowski mempertimbangkan meninggalkan Borussia Dortmund, meskipun masih terikat kontrak hingga Juni 2014. Striker berkebangsaan Polandia tersebut diminati pula oleh Bayern Muenchen dan Manchester United.

Oleh karena itu, The Gunners harus bekerja keras jika ingin mendapatkan jasa Lewandowski pada musim ini. Terlebih, Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menegaskan tidak akan menjual Lewandowski pada bursa transfer musim panas ini.

"Dia telah mencetak 24 gol pada musim lalu. Dia bisa membuatnya (torehan gol tersebut) di mana pun dan dia cocok di Arsenal. Namun, pada akhirnya dia yang memutuskan. Bukan media atau manajer," beber Podolski kepada salah satu surat kabar Polandia, Polska The Times.

Sepertinya, Arsenal tak tertarik mendatangkan Lewandowski. Pasalnya, Meriam London sebagaimana diberitakan Goal.com sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Higuain, bomber asal Argentina tersebut menyetujui proposal kontrak dengan nilai sekitar 23 juta euro (sekitar Rp 300 miliar) yang diajukan Arsenal. Higuain juga akan mendapat gaji 116.000 poundsterling (sekitar Rp 1,5 miliar) per pekan. Jumlah tersebut membuat Higuain masuk ke dalam jajaran pemain yang memiliki gaji besar selain Theo Walcott dan Thomas Vermaelen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.