Kompas.com - 22/06/2013, 03:20 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

MONACO, KOMPAS.com — Mantan bek Barcelona, Eric Abidal, hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan salah satu klub raksasa Ligue 1, AS Monaco, pada musim panas ini.

Abidal meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2012-13 setelah berada di Camp Nou selama lima tahun. Pemain asal Perancis tersebut sempat dikabarkan akan bergabung dengan mantan pelatihnya, Jose Guardiola, di Bayern Muenchen.

Dalam perkembangannya, Abidal lebih memilih AS Monaco sebagai pelabuhan untuk melanjutkan kariernya. "Kami berharap (dapat) menyelesaikan kesepakatan selama pekan depan," kata David Venditelli, agen Abidal.

Monaco tak asing bagi Abidal karena dia pernah membela klub tersebut selama dua tahun. Namun, Abidal berpendapat, puncak kariernya adalah ketika bersama Barca. Selama enam musim bersama Barca, Abidal mengecap gelar-gelar bergengsi, di antaranya juara La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. (FE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.