Kompas.com - 21/06/2013, 22:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Italia tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, yakni Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi, saat melawan Brasil pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Konfederasi, Minggu (23/6/2013).

Pirlo harus menepi karena mendapat cedera saat membawa Italia menang 4-3 atas Jepang, Rabu (19/6/2013). Seusai pertandingan, gelandang Juventus tersebut didiagnosa mengalami cedera otot pada betis kirinya.

"Hasil medis menunjukkan ada sedikit ketegangan otot tanpa luka. Kesembuhan Pirlo ditujukan pada semifinal, bukan dalam pertandingan melawan Brasil," ujar Kepala Tim Medis Italia, Profesor Enrico Castellacci, seperti dilansir Football Italia.

Sementara, De Rossi harus absen lantaran harus menjalani akumulasi kartu kuning. De Rossi mendapatkan kartu kuning pertama ketika Italia mengalahkan Meksiko 2-1. Setelah itu, ia kembali menerima hukuman yang sama saat melawan Jepang.

Italia dan Brasil saat ini sudah memastikan satu tempat di semifinal. Italia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan angka enam, hanya kalah produktivitas gol dari Brasil di puncak.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X