Kompas.com - 21/06/2013, 20:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Persija Jakarta dan Persib Bandung saling antisipasi pergerakan striker di masing-masing klub. Persija mewaspadai Sergio van Dijk, sementara Persib siap meredam Emmanuel "Pacho" Kenmogne.

Tim Macan Kemayoran akan berebut tiga poin dengan tim Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2013). Laga tersebut akan dimainkan tanpa penonton karena perintah dari pihak kepolisian.

Pelatih Persija, Benny Dollo, mewaspadai Van Dijk, yang dianggap merupakan pemain hebat di kubu Persib. Menurut Bendol, sapaan Benny Dollo, Van Dijk adalah salah satu kunci kesuksesan Persib berada di papan atas Indonesia Super League musim ini.

"Sergio van Dijk merupakan striker berbahaya. Ia bisa mematikan kiper bukan melalui bola-bola keras, melainkan lewat penempatan posisi dan penempatan bola ke arah gawang," tandas Bendol pada sesi latihan Persija di SUGBK, Jumat (21/6/2013).

"Untuk menghalau pergerakannya, kami sudah latihan bagaimana mengantisipasi bola-bola atas. Sergio kuat sekali dan terkadang memberikan berperan sebagai 'tembok' untuk kemudian memberikan umpan kepada rekan-rekannya. Mudah-mudahan, Fabiano dan Nanak yang bisa mengimbangi," lanjutnya.

Tak ingin kalah memuji pemain di kubu lawan, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berujar bahwa Persija memiliki pemain berkualitas, yakni Pacho. Djadjang pun siap menugaskan para pemain belakangnya untuk mematikan pergerakan Pacho.

"Pacho itu pemain kuat. Ia rajin bergerak ke lini pertahanan lawan. Untuk itu, Pacho yang harus diwaspadai," kata Djanur seperti yang dilansir situs klub.

Pacho didatangkan Persija sebelum putaran kedua ISL musim ini dimulai. Dari tujuh laga yang sudah dijalani bersama Persija, pemain asal Kamerun itu telah mencetak lima gol. Mesin gol anyar tim Macan Kemayoran tersebut dianggap membawa pengaruh yang siginifikan bagi klubnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X