Kompas.com - 20/06/2013, 21:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga

SHANGHAI, Kompas.com - Kehadiran bintang sepak bola David Beckham di China berubah menjadi suasana tidak terkendali pada Kamis (20/6/2013). Menurut laporan media setempat dan fotografer AFP yang berada di tempat kejadian, setidaknya lima orang terluka saat berebut ingin melihat dirinya.

Ratusan pelajar dan penonton berebut memasuki lapangan sepak bola di Universitas Tongji di Shanghai, kata Xinmin Evening News di situs microblog resminya.

"Hampir ribuan penonton berusaha untuk membuka pintu di saat yang sama, yang menyebabkan beberapa orang terjepit," kata surat kabar itu, sambil menambahkan bahwa lima orang terluka.

Fotografer AFP melihat seorang wanita muda yang mengalami cedera pada kakinya, dan seorang polisi wanita yang tidak berseragam mengalami pendarahan di hidung dan mulutnya.

"Kejadian itu relatif tidak terkendali," kata Xinmin Evening news tidak lama setelah insiden, sambil menambahkan bahwa acara itu telah dibatalkan.

Beckham dijadwalkan bermain dengan tim sepak bola universitas dan tim junior dari klub sepak bola lokal.

Mantan pemain Manchester United yang terakhir bermain di Paris Saint-Germain mengunjungi Shanghai sebagai duta besar Liga Super China (CSL), yang terlihat memiliki upaya ambisius oleh otoritas setempat untuk memperbaiki citra sepak bola China.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.