Kompas.com - 19/06/2013, 21:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Thiago Alcantara bisa saja meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Namun, ia berharap Barcelona bisa meyakinkan pemain Spanyol U-21 tersebut agar tetap bertahan bersama skuad Blaugrana.

Thiago Alcantara sebelumnya telah bersikeras meninggalkan Barcelona pada musim panas ini karena ingin mendapatkan waktu bermain secara reguler. Pemain berusia 22 tahun itu pun masuk ke dalam target dua klub raksasa Premier League, Manchester United dan Manchester City.

Apalagi, Thiago sukses bermain gemilang saat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21. Pada partai final, Thiago mencetak tiga dari total empat gol ketika Spanyol mengalahkan Italia 4-2, Selasa (18/6/2013).

"Dia (Thiago) adalah pemain yang hebat dan itu telah ditampilkannya (di Piala Eropa U-21). Sekarang, ada kemungkinan dia akan pergi dengan nilai transfer sebesar 18 juta euro," ungkap Pique seperti dilansir Football Italia.

"Apa yang harus kami lakukan akan meyakinkannya dan membuatnya melihat bahwa tidak ada tempat lagi yang lebih baik daripada Barcelona. Pemain yang bermain di posisi Xavi harus bersabar dan kemudian hari dia akan membuktikan dirinya adalah pengganti yang tepat di era baru," katanya lagi.

Thiago bergabung bersama skuad senior Barcelona pada 2009. Empat musim berkompetisi di Liga BBVA, ia mengemas 11 gol dari total 101 penampilan di semua kompetisi.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X