FA Akhiri Kerja Sama dengan Pearce

Kompas.com - 18/06/2013, 23:55 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LONDON, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak pelatih tim nasional Inggris U-21, Stuart Pearce. Salah satu alasannya karena Pearce dinilai gagal membawa skuat muda Inggris berbicara banyak di Piala Eropa U-21.

Kontrak Pearce bersama Inggris U-21 berakhir pada Juni 2013. Namun, FA membuat keputusan untuk mencari pelatih baru karena Pearce mencatatkan rapor merah di Piala Eropa U-21 karena tidak meraup satu poin pun pada kompetisi tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Stuart Pearce atas kerja kerasnya. Tidak ada yang bisa meragukan komitmennya untuk pekerjaannya sebagai pelatih U-21," ujar Ketua FA, David Bernstein, seperti dilansir situs resmi FA.

"Dia telah melakukan tugasnya sangat baik di babak kualifikasi untuk lolos ke putaran final. Tetapi, kekecewaan di dua turnamen, kami percaya sudah saatnya mengganti pelatih. Atas nama semua orang di FA, saya berharap agar Stuart selalu mendapatkan yang terbaik di masa depan," tambahnya.

Pearce mengarsiteki timnas U-21 selama enam tahun, tetapi belum mampu membawa timnya menjuarai turnamen di Eropa. Prestasi terbaiknya membawa Inggris tampil sebagai finalis di Kejuaraan Eropa 2009 silam. Ketika itu, skuatnya harus mengakui Jerman yang menaklukkan timnya 4-0.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X