Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iran dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2014

Kompas.com - 18/06/2013, 22:49 WIB

ULSAN, KOMPAS.com — Iran dan Korea Selatan dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 seusai melakoni laga lanjutan kualifikasi Grup A Piala Dunia Zona Asia di Munsu Football Stadium, Selasa (18/6/2013). Pada pertandingan tersebut, Iran berhasil mengalahkan Korea Selatan lewat gol yang dicetak Reza Ghoochannejad pada menit ke-60.

Berkat raihan tiga angka tersebut, Iran finis di puncak klasemen akhir Grup A dengan poin 16, unggul dua angka dari Korea Selatan di posisi kedua. Korea Selatan memastikan satu tempat di putaran final karena unggul selisih gol dari Uzbekistan yang pada saat bersamaan menang 5-1 atas Qatar.

Meski begitu, Uzbekistan tetap berpeluang melaju ke putaran final melalui babak playoff melawan peringkat tiga Grup B Zona Asia yang masih diperebutkan oleh Jordania dan Oman. Pemenang putaran playoff tersebut kemudian akan menghadapi tim peringkat lima pada babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Dengan lolosnya Iran dan Korea Selatan, kini sudah ada lima tim yang memastikan tempat di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, selain tuan rumah Brasil, dua tim dari zona Asia, yakni Jepang dan Australia, sudah lebih dulu lolos ke putaran final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com