Kompas.com - 18/06/2013, 22:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga

ULSAN, KOMPAS.com — Iran dan Korea Selatan dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 seusai melakoni laga lanjutan kualifikasi Grup A Piala Dunia Zona Asia di Munsu Football Stadium, Selasa (18/6/2013). Pada pertandingan tersebut, Iran berhasil mengalahkan Korea Selatan lewat gol yang dicetak Reza Ghoochannejad pada menit ke-60.

Berkat raihan tiga angka tersebut, Iran finis di puncak klasemen akhir Grup A dengan poin 16, unggul dua angka dari Korea Selatan di posisi kedua. Korea Selatan memastikan satu tempat di putaran final karena unggul selisih gol dari Uzbekistan yang pada saat bersamaan menang 5-1 atas Qatar.

Meski begitu, Uzbekistan tetap berpeluang melaju ke putaran final melalui babak playoff melawan peringkat tiga Grup B Zona Asia yang masih diperebutkan oleh Jordania dan Oman. Pemenang putaran playoff tersebut kemudian akan menghadapi tim peringkat lima pada babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Dengan lolosnya Iran dan Korea Selatan, kini sudah ada lima tim yang memastikan tempat di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, selain tuan rumah Brasil, dua tim dari zona Asia, yakni Jepang dan Australia, sudah lebih dulu lolos ke putaran final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.