Kompas.com - 18/06/2013, 20:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga

RECIFE, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku paham jika Real Madrid ingin merekrut pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti musim depan. Ia menilai, Ancelotti memang memiliki gaya melatih yang bakal cocok dengan tipe permainan Los Galacticos.

Beberapa pekan terakhir, kabar Ancelotti bakal bergabung ke Madrid berembus kencang. Teranyar, nasib pelatih asal Italia itu diberitakan akan segera diputuskan oleh kubu Les Parisiens dalam waktu dekat.

"Dia (Ancelotti) adalah pelatih hebat yang selalu suka bermain sepak bola yang bagus dan timnya bermain seperti gaya Madrid. Ancelotti adalah pilihan bagus bagi klub yang telah dia latih karena dia mempunyai filosofi sepak bola yang baik," ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Aku tidak mengetahui apa-apa tetapi untuk mengatakan hal baik tentangnya adalah dia seorang teman yang baik. Dia adalah pelatih yang luar biasa yang memperlakukan pemainnya dengan baik dan dia sangat disukai di dalam ruang ganti," tambahnya.

Hubungan Pirlo dengan Ancelotti sangat dekat karena Pirlo sempat bekerjasama dengan Ancelotti saat berstatus pemain dan pelatih di AC Milan. Namun, Pirlo mengaku tidak mengetahui apakah Ancelotti benar-benar akan berlabuh ke Madrid musim depan.

"Akankah dia pergi? Aku tidak tahu apakah dia akan menuju Real Madrid atau tetap bertahan di PSG. Carlo adalah seorang teman, pria yang hebat dan aku berharap selalu yang terbaik baginya di mana pun dia berada," kata Pirlo.

"Dia adalah pelatih yang luar biasa, aku sangat senang bermain bersamanya dan kita hanya harus menunggu dan melihat di mana masa depan membawanya. Real Madrid adalah klub besar dan aku yakin itu adalah salah satu impian Carlo untuk bekerja di sana," tukasnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X