Manchester City Beli Saham Arema 75 Persen?

Kompas.com - 18/06/2013, 15:58 WIB
EditorFarid Assifa

MALANG, KOMPAS.com — Kabar Manchester City akan membeli saham Arema Indonesia makin menguat. Chief Executive Officer (CEO) Arema Iwan Budianto sejak Selasa (18/6/2013) berada di Jakarta untuk menemui pihak manajemen klub tempat merumputnya Sergio Aguero itu.

Ketertarikan Syekh Mansour, selaku pemilik klub Manchester City, mengakuisisi klub sepak bola di Indonesia itu pernah diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo beberapa pekan lalu, di Jakarta.

"Saat ini sudah dalam ranah pendekatan ke pihak manajemen Manchester City," kata salah satu sumber Kompas.com di lingkungan Manajemen Arema, Selasa (18/6/2013).

Menurut sumber itu, pemilik Manchester City, Syekh Mansour, direncanakan akan mengakuisisi saham Arema 60 sampai 75 persen.

"CEO Arema, Pak Iwan Budianto, sudah ada di Jakarta untuk penjajakan dengan manajemen Manchester City," katanya.

"Kabar ini (akuisisi Arema) tak hanya sekadar kabar angin," kata pria yang mewanti-wanti agar namanya tidak disebutkan.

Sementara itu, Kompas.com yang berusaha untuk menghubungi Iwan Budianto via telepon, sedang tidak aktif. Sebelumnya, kepada wartawan Iwan mengatakan Manchester City akan bekerja sama dengan Arema. Kerja sama ini bisa mengangkat performa Arema, tidak hanya dari segi finansial, tetapi juga prestasi di lapangan. 

"Dengan kerja sama itu, Arema nantinya bisa berkembang di sisi manajemen klub, manajemen bisnis industri sepak bola level dunia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Manchester City berencana mengakuisisi salah satu klub Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Ryan Norys, Manchester City Senior Sales Manager for America and Asia Region, dalam acara pengumuman kerja sama antara City dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia, Rabu (12/6/2013).

Rencana akuisisi "The Citizens" kepada salah satu klub Indonesia itu diklaim Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dalam lawatannya ke Malaysia beberapa waktu lalu. Saat itu, Roy mengaku telah bertemu dengan pemilik City, Sheikh Mansour, dan manajemen Etihad.

Rumor yang berkembang, City tertarik mengakusisi Arema Indonesia. Norys tidak menampik bahwa pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Menpora mengenai akusisi ini.

"Pertanyaan menarik. Memang sudah ada pembicaran dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Tapi, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai hal itu. Yang pasti kami gembira jika itu teralisasi," ungkap Norys.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X