Kompas.com - 18/06/2013, 04:08 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, berharap Cesc Fabregas dan Robert Lewandowski bisa bergabung dengan Setan Merah pada musim ini. Ferdinand yakin MU merupakan klub yang bisa mengakomodasi keinginan mereka menjadi pemain besar.

"Jika United datang untuk Anda, Anda harus menerimanya," jelas Ferdinand.

Lewandowski mempertimbangkan meninggalkan Borussia Dortmund, meskipun masih terikat kontrak hingga Juni 2014. Sejauh ini, Bayern Muenchen dan MU memang sangat berminat mendatangkan striker berkebangsaan Polandia tersebut.

Meski begitu, kedua klub ini harus berusaha keras mendapatkan tanda tangan Lewandowski. Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menegaskan, pihaknya tidak akan menjual Lewandowski pada bursa transfer musim panas ini.

Selain Lewandowski, nama besar yang menjadi incaran MU adalah Fabregas. Bos baru MU, David Moyes, sangat menginginkan pemain internasional Spanyol tersebut, yang musim lalu lebih banyak menghuni bangku cadangan Barcelona. Bahkan, MU siap memberikan tawaran senilai 50 juta euro (sekitar Rp 648 miliar) demi mendatangkan Fabregas ke Old Trafford.

Ferdinand yakin Lewandowski dan Fabregas akan menjadi pemain yang lebih besar jika bergabung dengan Setan Merah. Dia mencontohkan Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang saat berlabuh di Old Trafford.

"Orang-orang seperti Ryan Giggs, Roy Keane, David Beckham, dan Andy Cole menjadi pemain besar di United. Dengan landasan ini, Anda percaya siapa pun tak akan menolaknya (bergabung dengan MU)," bebernya. (CO)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.