Kompas.com - 17/06/2013, 16:37 WIB
EditorGlori K. Wadrian

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra menyatakan mundur dari jabatannya di arena Kongres PSSI Tahunan di Surabaya, Senin (17/6/2013).

Dia beralasan, ingin lebih konsentrasi menyelesikan tugas akhir program S3-nya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). "Saya masih bersedia menyumbangkan pemikiran dan tenaga demi kemajuan sepakbola kita," katanya kepada peserta kongres.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang menerima pengunduran diri Hadiyandra, dengan disetujui peserta kongres kemudian menunjuk CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono menggantikan Hadiyandra.

Sebelum menjabat Sekjen PSSI, Hadiyandra di PSSI menjabat deputi Sekjen bidang organisasi. Dia diangkat menjadi sekjen menggantikan Halim Mahfudz dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI Senayan Jakarta Februari lalu.

Pengangkatan Hadiyandra sebagai Sekjen sempat dipertanyakan, karena dianggap tanpa persetujuan semua anggota exco. Dari 11 anggota exco yang ada, saat itu hanya ada enam yang hadir dalam rapat pengangkatan Hadiyandra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.