Tembakan Voli Neymar Kejutkan Jepang

Kompas.com - 16/06/2013, 02:50 WIB
EditorHery Prasetyo

BRASILIA, KOMPAS.com - Brasil membuka ajang Piala Konfederasi 2013 dengan baik di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu atau Minggu (16/6/2013) dini hari WIB. Paling tidak, itulah yang terlihat pada babak pertama melawan Jepang yang diungguli Brasil 1-0 melalui gol Neymar da Silva.

Bermain di depan pendukungnya, Brasil langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Kolaborasi antara dua striker, Neymar dan Fred, terbukti jitu.

Pada menit ke-2, sebuah umpan silang Marcelo disambut Fred yang mengontrol bola menggunakan dadanya. Fred ternyata memang sengaja memberikan umpan kepada Neymar yang tanpa ampun melepaskan tendangan voli untuk merobek jala Jepang.

Setelah unggul, Brasil langsung mendapat tekanan dari tim Samurai Biru. Pada menit ke-9, tendangan bebas Keisuke Honda sempat mengancam Brasil. Beruntung, bola masih bisa ditepis kiper Julio Cesar.

Sepanjang babak pertama, Brasil memberikan tim tamu terapi kejut lewat serangan-serangan cepat. Empat menit sebelum jeda, Hulk hampir saja menggandakan skor. Akan tetapi, tembakan kaki kiri pemain Zenit St Petersburg itu masih meleset tipis dari sasaran. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan tim Samba.

Susunan pemain
Brasil:
12-Julio Cesar; 2-Dani Alves, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz, 6-Marcelo; 17-Luiz Gustavo, 18-Paulinho; 19-Hulk, 11-Oscar, 10-Neymar da Silva; 9-Fred
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Jepang: 1-Eiji Kawashima; 6-Atsuto Uchida, 15-Yasuyuki Konno, 22-Maya Yoshida, 5-Yuto Nagatomo; 17-Makoto Hasebe, 7-Yasuhito Endo; 8-Hiroshi Kiyotake, 10-Shinji Kagawa, 4-Keisuke Honda; 9-Shinji Okazaki
Pelatih: Alberto Zaccheroni

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X