Kas Hartadi: Sriwijaya FC Kurang Disiplin

Kompas.com - 16/06/2013, 00:35 WIB
EditorHery Prasetyo

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) , Kas Hartadi, mengakui disiplin timnya kurang konsisten. Itu menjadi salah satu faktor penting kekalahan timnya dari Persib Bandung dengan skor 0-4.

Kekalahan telak itu dialami Sriwijaya FC saat menjalani laga tandang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung melawan Persib dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (15/6/2013).

"Ini kekalahan terbesar kami di musim ini," kata Kas.

Kekalahan besar itu, lanjutnya, disebabkan oleh banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat oleh para pemainnya di babak kedua. "Di babak pertama kami masih disiplin. Tapi, di babak kedua, pemain justru banyak melakukan kesalahan sendiri," akunya.

Selain itu, minimnya pemain yang dibawa SFC pada tur Jawa Barat ini membuat dirinya kesulitan menentukan pilihan pemain pengganti. "Kami juga pas-pasan bawa pemainnya. Hanya 15 orang," imbuhnya.

Persib Bandung kini mampu menggeser posisi tiga yang ditempati SFC di klasemen sementara ISL. Kemenangan persib dengan skor 4-0 berkat gol Sergio van Dijk di menit ke-58 dan ke-90. Dua gol lagi disumbangkan Hilton Moreira pada menit ke-64 dan M Ridwan di menit ke-73.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X