Stadion untuk Pembukaan Piala Konfederasi Didemo

Kompas.com - 15/06/2013, 03:27 WIB
EditorHery Prasetyo

BRASILIA, KOMPAS.com — Sekitar 300 aktivis di Brasil memprotes renovasi Stadion Nacional Mane Garrincha yang menghabiskan dana 450 juta euro (sekitar Rp 5,9 triliun). Dana sebesar itu dinilai pemborosan, sementara banyak warga miskin yang membutuhkan perhatian.

Para demonstran yang sebagian berasal dari Gerakan Gelandangan itu mengadakan aksi di depan Stadion Nacional Mane Garrincha. Mereka membakar ban sambil meneriakkan kata-kata protes.

Stadion ini akan menggelar laga Brasil lawan Jepang di pembukaan Piala Konfederasi, Sabtu atau Minggu (16/6/2013) dini hari. Mereka juga mengancam akan kembali melakukan aksi pada laga pembukaan tersebut.

"Aksi mereka sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Namun, tak ada bentrokan," demikian kata pejabat polisi setampat dan menambahkan, negosiasi dengan para pemrotes akan segera dilakukan.

Para pemrotes menilai Pemerintah Brasil terlalu berlebihan mengeluarkan dana untuk pembangunan stadion tersebut. Sementara itu, masalah perumahan rakyat yang sangat mendesak kurang mendapat perhatian. (RTR)

 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X