Resmi, Pellegrini Jadi Pelatih Manchester City

Kompas.com - 14/06/2013, 22:28 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, Kompas.com — Manchester City menunjuk mantan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, sebagai pelatih di musim yang akan datang. Pellegrini menjadi pengganti Roberto Mancini, yang dipecat akhir musim lalu. Demikian pernyataan klub Premier League tersebut, Jumat (14/6/2013).

Pria asal Chile tersebut diyakini telah menerima tawaran The Citizens pada beberapa pekan lalu. Jadi, kabar ini hanya menjadi penegasan bahwa dia secara resmi menangani runner-up Premier League musim lalu tersebut.

Pengumuman ini muncul seiring dengan pernyataan Malaga, bahwa mereka telah menggaet mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster. Bekas pemain internasional Jerman ini diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Manchester City Football Club senang mengumumkan penunjukan Manuel Pellegrini sebagai manajer tim utama," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

"Pellegrini, yang bergabung dengan klub setelah tanda tangani kontrak tiga tahun, akan mengambil peran dari 24 Juni."

City juga memuat pernyataan Pellegrini.

"Saya senang menerima ini yang merupakan kesempatan menyenangkan. Klub memiliki visi yang jelas untuk kesuksesan di dalam dan di luar lapangan dan saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan."

"Segalanya tepat untuk Manchester City guna melanjutkan kesuksesan dan saya senang bisa bekerja dengan skuad bertalenta, tim eksekutif dan jajaran manajemen, demi fans yang terkenal dengan dukungan penuhnya."

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X