"Messi Perlu Liburan dan Istirahat Total"

Kompas.com - 14/06/2013, 22:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, disarankan untuk istirahat total. Pemain dengan postur mungil ini perlu liburan yang membuat dia benar-benar jauh dari sepak bola.

Rekomendasi ini datang dari mantan pelatih fisik Argentina, Fernando Signorini. Dia merasa yakin Messi terlalu banyak bermain, yang membuat dia tak berada dalam penampilan terbaik ketika mengikuti putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya sudah mengenal pemain yang menakjubkan ini sejak dia masih anak-anak dan apa yang dibutuhkannya adalah liburan dengan istri dan anaknya. Bermain lebih dari 100 pertandingan dengan tuntutan fisik yang tinggi membuat dia tak mungkin selalu berada di poin 10," ujar Signorini kepada agen berita Argentina, Telam, Jumat (14/6/2013).

"Ahli kebugaran fisik tak selalu diperlukan karena orang berpikir dan mengatakan ini mungkin bisa membawa saya ke dalam masalah dengan beberapa rekanku. Tetapi, Vicente del Bosque, yang memimpin Spanyol meraih kesuksesan dalam Piala Dunia di Afrika Selatan, mengakui bahwa sejumlah pemainnya cedera sedikit ketika mereka tak terlalu banyak latihan."

Signorini, yang bekerja untuk Albiceleste di Piala Dunia Afrika Selatan, merasa yakin bila bermain terlalu berlebihan ditambah cara latihan klub, membuat cedera semakin parah.

"Hari ini salah satu cedera yang terbaru adalah cedera pangkal paha dan di sini saya berharap para spesialis tidak marah, tetapi ini tak ada sebelumnya. Banyak hal terjadi sekarang, yang dulu tidak kita ketahui, karena lebih banyak waktu dihabiskan untuk teknik pemain," simpulnya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X