Leverkusen Bangga Rekrut Bomber Muda Korsel

Kompas.com - 14/06/2013, 16:51 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Wolfgang Holzhauser, mengungkapkan kegembiraannya perihal kesuksesan klub merekrut bintang muda Hamburg SV, Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan itu akan diplot sebagai pengganti Andre Schuerrle yang hengkang ke Chelsea.

Leverkusen cepat tanggap untuk mencari pengganti Schuerrle. Proposal dana tunai sebesar 10 juta euro atau setara Rp 132 miliar, dilayangkan Leverkusen kepada Hamburg untuk mengamankan tanda tangan Son.

"Dengan Son, kami memiliki pemain berkomitmen yang sudah siap tampil di level tertinggi, meskipun masa mudanya bermain di HSV," kata Holzhauser dalam sebuah pernyataan resmi klub.

"Son, kami anggap cocok sebagai pemain muda, selalu menampilkan perilaku profesional, dan dengan standar internasional. Kami senang bahwa ia memutuskan untuk bergabung ke Bayer Leverkusen sebagai klub terbaik di mana ia dapat mewujudkan tujuannya," lanjut Holzhauser.

Son tampil memikat bersama Hamburg pada musim lalu. Dari 33 pertandingan di Bundesliga selama musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu sukses mengemas 12 gol.

"Kami telah membuat tujuan jelas dari awal, bahwa transfer Andre Schuerrle ke Chelsea berhubungan dengan pembelian Son. Kami sekarang punya Son. Demikian, dalam pandangan kami ada di jalan transfer ke Inggris untuk Schurrle," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com