Neymar Santai Hadapi Piala Konfederasi

Kompas.com - 14/06/2013, 16:39 WIB
EditorAloysius Gonsaga

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Penyerang Brasil, Neymar da Silva, mengaku tidak merasa dalam tekanan besar menjelang perhelatan Piala Konfederasi 2013. Berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan, Neymar menilai Brasil akan tetap meraih hasil terbaik pada turnamen tersebut.

Brasil akan menjalani pertandingan pembukaan melawan Jepang, Sabtu (15/6/2013). Selain Jepang, Neymar dan kawan-kawan tergabung di Grup B juga bersama Meksiko dan Italia.

"Aku seseorang yang tenang dan tidak peduli tekanan. Aku selalu mencoba untuk tetap normal, meskipun dengan semua pujian dan kritik yang datang. Semua ini terserah kepadaku dan rekan-rekanku dan tidak hanya satu orang," ujar Neymar.

"Ini semua terserah aku dan rekan-rekanku untuk memandu skuad Selecao merebut gelar penting ini. Ini adalah skuad di mana setiap orang ingin bersama-sama membawa Brasil meraih titel Piala Konfederasi," tambahnya.

"Sepak bola Brasil diberkati, karena mempunyai beberapa pemain hebat dan tidak hanya satu pemain. Kami mempunyai 10 hingga 15 pemain penting, bahkan lebih," tutur Neymar.

Neymar musim depan akan bermain untuk Barcelona setelah memutuskan hijrah dari Santos. Neymar pun mempunyai kemungkinan untuk bertemu rekan-rekannya di Spanyol yang bergabung di Grup A bersama Tahiti, Nigeria, dan Uruguay.

"Spanyol adalah tim hebat dengan pemain-pemain yang tersebar di dunia. Mereka adalah salah satu favorit juara. Itu akan menjadi mimpi untuk bermain melawan mereka final. Tetapi, aku akan melakukan yang terbaik untuk membawa Selecao memenangkan titel.

 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X