Kompas.com - 14/06/2013, 06:21 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengaku klubnya akan mendukung penuh Lionel Messi beserta ayahnya, Jorge Horacio, dalam kasus dugaan penipuan pajak senilai lebih dari 4 juta euro di Spanyol. Rosell berpendapat, Messi dan Jorge tidak bersalah.

Messi sebelumnya dikabarkan tengah menjalani investigasi di Spanyol karena diduga mengisi laporan pajak palsu selama 2007 hingga 2009 bersama Jorge. Messi dan ayahnya diduga menggunakan perusahaan asing di Belize dan Uruguay untuk menjual hak penggunaan image Messi.

Dengan perusahaan di luar Spanyol, Messi dan ayahnya otomatis akan terhindar dari pajak yang nilainya lebih dari 4 juta euro. Hingga saat ini, meski sudah ditandatangani jaksa, kasus tersebut masih menunggu persetujuan dari hakim di pengadilan Gava, tempat Messi berdomisili. "Keluarga Messi cukup tenang. Mereka memiliki semua dukungan dari kami. Saya tidak meragukan bahwa mereka tidak bersalah," ujar Rosell.

Perwakilan hukum Messi, Angel Juarez, juga mengaku siap untuk "melawan" otoritas Spanyol terkait kasus tersebut. Juarez mengungkapkan akan mengambil semua tindakan hukum agar dapat membuktikan kliennya tidak bersalah.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.