Kompas.com - 13/06/2013, 23:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MADRID, KOMPAS.com — Mantan pemain Real Madrid, Fabio Cannavaro, menilai pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, akan meraih kesuksesan jika berlabuh ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, Ancelotti punya kemampuan untuk membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Beberapa pekan terakhir, kabar Ancelotti bakal bergabung ke Madrid berembus kencang. Teranyar, nasib pelatih asal Italia itu diberitakan akan segera diputuskan oleh pihak PSG dalam waktu dekat.

"Dia (Ancelotti) mempunyai pengalaman bagus untuk melakukan hal baik di Madrid. Dia tenang, sangat profesional. Seorang pria yang senang berbicara banyak mengenai sepak bola, bukan hanya omong kosong" ujar Cannavaro.

"Hal terpenting mengenainya adalah dia merupakan seorang pelatih hebat, yang selalu ingin menang dan bermain baik. Dia dapat bekerja sama dengan orang-orang yang berkarakter atau berkarisma besar, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gennaro Gattuso," tambahnya.

"Saya juga senang berbicara tentang Ancelotti di luar lapangan. Dia bukan merupakan seorang pelatih, dia adalah seorang kakak. Dia suka kami memanggilnya Carlo, bukan pelatih atau bos," tutur Cannavaro.

Direktur Olahraga Madrid, Zinedine Zidane, sebelumnya juga disebut bakal menjadi asisten Ancelotti di Madrid. Menanggapi hal tersebut, Cannavaro mengatakan, "Dia memiliki kualitas untuk melakukan segala sesuatu dan memutuskannya dalam waktu singkat. Kualitasnya tidak akan pernah terbuang sia-sia. Sepak bola membutuhkan orang sepertinya sebagai direktur, pelatih, atau apa pun."

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X