Kompas.com - 13/06/2013, 17:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, mengungkapkan, pihaknya harus menggelontorkan dana 1,2 juta dollar AS (sekitar Rp 12 miliar) untuk mendatangkan Diego Maradona ke Indonesia.

Maradona datang ke Indonesia atas prakarsa Basri yang bekerja sama dengan Isran Noor sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Legenda sepak bola dunia tersebut akan berada di Tanah Air mulai dari 18-21 Juni mendatang.

"Kami sudah mengeluarkan biaya mencapai 1,2 juta dollar AS untuk biaya kedatangannya saja. Memang angka itu besar, tetapi sepadan. Soalnya, Maradona adalah mantan pemain sepak bola yang dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-20," jelas Eddy dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis (13/6/2013).

Selama di Tanah Air, Maradona akan melakukan sejumlah kegiatan, yakni seminar sepak bola, coaching clinic, gala dinner, dan kegiatan menggiring bola bernama Tango Football. Kegiatan tersebut bakal digelar di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar.

"Kami berharap Maradona bisa menularkan ilmunya serta memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia," tutur Eddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.