PSSI Minta Bantuan Jepang

Kompas.com - 13/06/2013, 16:20 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menjalin kerjama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Kerjasama ini ditempuh PSSI untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, seusai bertemu Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, di kantor PSSI, Kamis (13/6/2013). Djohar menjelaskan, PSSI berharap kerjasama dengan JFA akan fokus kepada enam aspek yakni pembinaan usia dini, peningkatan mutu pelatih, pemberdayaan kualitas wasit, pengembangan sport science, tata kelola manajemen, dan pembahasan mengenai fasilitas kesehatan.

"Keenam poin tersebut akan kami masukkan ke dalam proposal," jelas Djohar.

Proposal dari PSSI kemudian akan ditindaklanjuti oleh JFA. Nantinya, kedua federasi akan menandatangani memorandum of understanding (MoU), jika JFA menyetujui proposal PSSI. Kerjasama ini diharapkan berlangsung dalam jangka waktu panjang.

"Proposal akan segera diajukan secepatnya," tutut Djohar.

Dikatakan Djohar, pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga akan mendukung kerjasama antara PSSI dan JFA.

"Kemungkinan besar kita akan mendapat bantuan dana dari pemerintah untuk menjalankan programnya," pungkasnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X