Kompas.com - 12/06/2013, 20:45 WIB
EditorAloysius Gonsaga

PARIS, KOMPAS.com — AS Monaco, dikabarkan The Independent, siap mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro untuk membeli bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan dana yang diberikan oleh Dmitry Rybolovlev. Selain itu, Rybolovlev juga menjanjikan gaji sebesar 20 juta euro per tahun.

Jika Ronaldo menerima tawaran tersebut, ia dipastikan akan menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia, mengalahkan kenaikan gaji yang ditawarkan Madrid, yaitu sebesar 15 juta euro.

Sebelum mengincar Ronaldo, Rybolovlev juga sudah mengucurkan dana sebesar 129,7 juta euro untuk klub yang baru promosi ke Ligue 1 ini. Jumlah uang tersebut dikeluarkan untuk membeli tiga pemain anyar, yaitu Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Joao Moutinho.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Monaco dan Madrid mengenai kabar ini, niat Monaco memboyong Ronaldo mungkin akan menemui ganjalan. Pasalnya, pemain asal Portugal tersebut sudah menyatakan tak ingin hengkang dari Madrid dan menunggu klubnya itu menyodorkan perpanjangan kontrak baru.

Keinginan Ronaldo tersebut sejalan dengan niat presiden Los Blancos Florentino Perez yang ingin mantan pilar Manchester United itu segera menandatangani kontrak baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.