Kompas.com - 12/06/2013, 18:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelas pemain PSMS Medan yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia mengadukan nasibnya kepada PSSI. Para pemain Ayam Kinantan tersebut ingin melaporkan klubnya yang telah menunggak gaji mereka selama 10 bulan.

"Kami hanya mendapatkan bayaran setengah bulan dari sepuluh bulan gaji yang belum dibayar. Makanya, kami datang ke sini (Jakarta)," kata salah seorang pemain PSMS, Alamsyah Nasution, saat ditemui wartawan di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Sebelum menemui PSSI, para pemain PSMS sebetulnya telah bertemu dengan manajemen PT Liga Indonesia. Namun, menurut Alamsyah, PT Liga Indonesia hanya berjanji memediasi antara mereka dan manajemen klub. Segala langkah ini ditempuh oleh sebelas pemain PSMS karena jengah dengan sikap klub yang selalu berjanji untuk melunasi tunggakan gaji mereka.

"Kita akan mengadukan masalah ini agar manajemen mendengar dan membayar. Kami bosan dengan janji mereka. Kami buat begini supaya tahun berikutnya enggak terjadi lagi. Kalau enggak sanggup, jangan dipaksakan berkompetisi. Korbannya pemain," beber Alamsyah.

Alamsyah mengaku dirinya dan rekan-rekannya mengalami kondisi memprihatinkan selama di Jakarta sejak tiba di Ibu Kota, Senin (10/6/2013). Alamsyah mengaku harus tidur di pelataran Monumen Nasional (Monas) dan akhirnya menginap di Masjid Al-Bina, Senayan, yang berdekatan dengan Kantor PSSI.

"Dari kemarin, kami menginap di Senayan tidur di masjid. Baru makan kue aja hari ini, kalau kena nasi sih belum. Waktu kami di IPL (Indonesian Premiere League), gaji pun tak dibayar," ujar Alamsyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.