Hadiah Ronaldo Saat Hari Libur Portugal

Kompas.com - 12/06/2013, 03:00 WIB
Editor

Geneva, Senin - Gol tunggal dari penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo, memberikan kemenangan ketiga kali secara berturut-turut bagi tim nasional Portugal. Gol tunggal Ronaldo itu dicetak pada laga persahabatan melawan Kroasia, Senin (10/6), di Geneva, yang berakhir 1-0.

Kemenangan atas Kroasia tersebut semakin meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan Paulo Bento itu setelah Ronaldo dan kawan-kawan juga menang atas Rusia 1-0 hari Jumat (7/6). Sementara pada akhir Maret lalu, Portugal mengalahkan Azerbaijan, 2-0.

Kemenangan atas Kroasia itu merupakan hadiah menggembirakan bagi rakyat Portugal, yang tengah merayakan hari libur nasional. Terlebih lagi pertandingan itu disaksikan oleh komunitas Portugis di Swiss.

Adapun bagi Kroasia, kekalahan itu merupakan pukulan kedua setelah mereka secara mengejutkan kalah di kandang sendiri, 0-1, dari Skotlandia.

Sejak menit-menit awal, pasukan Paulo Bento itu langsung memperagakan sepak bola menyerang dan terus menekan pasukan Kroasia yang dilatih Igor Stimac.

Dengan menurunkan Ronaldo bersama Fabio Coentrao dan Joao Moutinho, Portugal tampil lebih mendominasi. Akan tetapi, Kroasia yang menurunkan Luka Modric pun beberapa kali nyaris membahayakan gawang Portugal yang dijaga Eduardo.

Ivica Olic mendapatkan kesempatan emas pertama setelah bek Portugal, Silvio, melakukan kesalahan fatal saat mengoper bola. Namun, bola tendangan Olic melebar ke samping gawang, padahal posisi Eduardo sudah kurang menguntungkan.

Portugal juga mendapat sejumlah kesempatan emas melalui Ronaldo dan Coentrao. Namun, baru pada menit ke-36, Ronaldo dapat menjebol gawang Kroasia yang dijaga Danijel Subasic setelah mendapatkan umpan dari Silvestre Varela.

Ronaldo merayakan gol tersebut dengan sangat atraktif, yaitu merayakannya di depan para pendukung Kroasia, sebagai balasannya atas teriakan-teriakan ”Messi” berulang kali dari para pendukung Kroasia.

Portugal kendur

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.